Memilih Sepatu Yang Baik Untuk Kaki

Memilih sepatu merupakan kegiatan yang menyenangkan karena kita akan punya sepatu baru, kita akan merasa pede dengan modelnya yang bagus, namun juga bisa menjadikan hal yang menjengkelkan bila kita salah dalam memilihnya. Sepatu kini sudah bukan sekedar berfungsi sebagai alas kaki saja, tetapi sebagai penunjang penampilan seseorang.

Banyak Jenis Sepatu yang beredar di pasaran baik dari merk yang terkenal maupun yang tidak terkenal, juga buatan lokal maupun barang import, Dalam memilih
sepatu yang bauk untuk kaki perlu diperhatikan bentuk kaki kita sendiri agar kesesuaian dalam memakai sepatu menjadikan kaki kita nyaman. 

Tak sedikit orang dalam memilih sepatu kurang memperhatikan kecocokan bentuk kaki dengan model sepatu yang dipakainya. Walaupun Sepatu terlihat menarik atau tengah tren, alangkah baiknya perhatikan juga jenisnya agar tidak menonjolkan kelemahan kaki Anda. Sebelum menambah koleksi sepatu yang sebenarnya kurang sesuai, ada baiknya memperhatikan tips dibawah ini dalam memilih sepatu yang baik berdasarkan bentuk kaki:

1. Kaki dengan Pergelangan yang Tebal

Bagi Anda pemilik bentuk kaki seperti ini, hindari sepatu-sepatu dengan detail strap yang menonjolkan pergelangan seperti strappy heels atau ankle strap. Selain itu, ballerina shoes juga bukan jenis yang tepat karena akan membuat kaki terlihat gemuk.Khusus untuk wanita yang memiliki pergelangan kaki tebal memang sedikit menantang. Salah-salah pergelangan kaki terlihat lebih gemuk meskipun sepatunya terlihat menawan.

2. Kaki Kurus

Meski terlihat baik-baik saja bahkan diidamkan banyak wanita, kaki kurus juga memiliki pantangan. Agar kecilnya kaki tidak terlihat kontras dengan tubuh bagian atas, hindari sepatu heels dengan heels kurus dan bagian depan yang runcing. Gunakan sandal gladiator, heels model clogs, atau sepatu berwarna gelap untuk mengakalinya.

3. Kaki Pendek

Bagi pemilik kaki yang kurang jenjang sebaiknya tidak memakai sepatu dengan nuansa cerah atau ornamen yang mencolok. Sepatu dengan warna dan detail yang menarik perhatian akan membuat penampilan tertuju ke kaki pendek yang pasti ingin disamarkan. Sepatu dengan warna coklat adalah pilihan yang aman bagi Anda.

4. Betis Besar.

Banyak wanita dengan betis besar tidak percaya diri mengenakan busana yang memperlihatkan bagian tubuh tersebut. Sebenarnya, tak ada salahnya untuk sesekali memberanikan diri memakai rok atau celana yang lebih pendek asal tahu bagaimana menyiasatinya. Hindari sepatu dengan heels atau platform yang terlalu tebal. Pilihlah sepatu pump shoes atau sepatu dengan strap agar kaki terlihat seksi.

Selain tips diatas , juga perlu disesuaikan dengan tempat kita akan berkunjung, karena menggunakan jenis sepatu jogging tentu tidak cocok bila kita pakai ke acara pernikahan. Itulah beberapa cara dalam Memilih Sepatu Yang Baik Untuk Kaki

0 Response to "Memilih Sepatu Yang Baik Untuk Kaki"

Post a Comment