Mengenali Inhaler

http://kasirkalam.blogspot.com/2014/08/mengenali-inhaler.html

Alat yang menjadi “sahabat” setia dari penderita asma adalah INHALER. Alat tersebut sudah sangat familiar bagi para pengidap asma. Seperti apakah alatnya dan untuk apa? Mari kita Mengenali Inhaler dari tipenya agar kita memahmi bentuknya, cara menggunakan, dan cara menyimpannya melalui keterangan di bawah ini. Dari segi fisik, inhaler memiliki kemiripan dengan pipa. Di ujungnya, terdapat pipa yang melengkung ke samping.

Secara fisik, bentuk tersebut memang dicocokkan dengan pengguna. Ujung yang melengkung ke samping tersebut akan dimasukkan ke dalam mulut bila pemilik membutuhkan.Bagaimana cara menggunakannya? Relatif sangat mudah. Pengguna tinggal mengocok inhaler sebelum membukanya. Kemudian, ujung inhaler dimasukkan ke dalam mulut dan penderita asma bisa bernafas melalui lubang tersebut sedikit demi sedikit.

Apakah inhaler merupakan alat yang wajib bagi penderita asma? Sebenarnya tergantung kondisi. Mungkin, bagi penderita asma yang masih stadium rendah, keberadaan inhaler tak terlalu diperlukan. Namun, bagi penderita yang asmanya sudah akut, jelas bila inhaler sangat dibutuhkan.

Selanjutnya adalah bagaimana mengenal tipe alat asma inhaler antara yang asli dengan yang palsu. Sangat penting untuk membedakan inhaler asli dan yang palsu. Biar bagaimanapun juga, penderitalah yang nanti akan rugi bila ternyata inhaler yang ia beli adalah palsu. Bukan kesembuhan yang didapatkan, melainkan sebaliknya.

Agar aman, pembelian inhaler sebaiknya langsung ke apotek- apotek yang sudah ternama dan memiliki reputasi baik. Atau, bisa juga dengan petunjuk dokter, kira- kira inhaler model yang manakah yang sesuai dengan yang kita butuhkan.

Yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah penyimpanan inhaler. Karena sifatnya sangat krusial, maka sebaiknya kita menyimpan inhaler di tas yang sering kita pakai. Karena bentuknya yang kecil pula, maka sebaiknya kita memberikan tempat tersendiri untuk inhaler agar tidak terkontaminasi dengan barang yang lain.

Mengenal tipe alat asma inhaler ini sangat penting agar kita bisa mengetahui seberapa penting manfaat alat tersebut untuk penderita asma. Selain itu, kita juga paham apakah untuk saat ini kita membutuhkan inhaler atau tidak.

0 Response to "Mengenali Inhaler "

Post a Comment