Kuku Cantik Idaman Setiap Orang


Bagian kecil dari tubuh kita yang terkadang terlupakan oleh kita dalam memperhatikan dan merawatnya. Bentuknya yang mungil apabila dirawat dengan baik akan menambah keindahan jari, dan sekarang ini banyak hiasan dan pewarnaan yang beraneka ragam untuk mempercantik kuku kita kuhusnya para wanita. Karena kuku cantik pastinya idaman setiap orang. Kuku tidak hanya sebagai keindahan saja  namun juga bisa sebagai pendeteksi penyakit dalam tubuh kita. Wah masak deteksi penyakit lewat kuku bisa ? ya tentu saja bisa.

Ada banyak jenis cara merawat kuku atau hal - hal yang baik dan buruk dalam menjaga kesehatan kuku dari kebiasaan sehari-hari yang kita jalani seperti kebiasaan mengorek kuku dengan kuku lain atau menggigit kuku merupakan kebiasaan
buruk yang dapat merusak penampilan kuku. Mengorek kuku dapat menyebabkan luka pada ujung jari sehingga merusak penampilan. Begitu juga dengan menggigit kuku bisa menyebabkan kuman-kuman yang ada di ujung kuku bisa masuk kedalam tubuh kita.Masuknya bakteri bisa membuat kita sakit 
                          
Kebiasaan jelek menggosok benda keras menggunakan kuku atau membuka benda-benda keras menggunakan kuku menyebabkan kuku rusak, luka pada daerah sekitar kuku. Sebaiknya gunakan cara lain agar kuku kita tidak rusak. Jangan terlalu sering kuku kita terkena air panas, sabun cuci, gunakanlah sarung tangan untuk melindungi kuku dan tangan kita dari zat kimia dan bakteri saat kita mencuci piring .

Kuku yang cantik tentu harus bersih. Untuk membersihkan kuku, dapat dilakukan dengan merendam kuku dalam air hangat yang dicampur dengan perasan air jeruk nipis. Rendam tangan atau kaki selama kurang lebih 15 menit. Air hangar dapat membuat kulit di sekitar kuku menjadi lunak sehingga mudah untuk dibersihkan, khususnya pada daerah pinggir kuku yang sering dimasuki kotoran. Juga bisa dikombinasi dengan merendang kuku kedalam minyak zaitun. Minyak zaitun dipercaya dapat memperkuat kulit luar kuku anda. lakukan perendaman selama satu bulan secara rutin sebagai tahap awal.

Kuku setiap orang mungkin berbeda. Ada yang memiliki kuku yang kuat tetapi ada pula kuku yang rapuh dan mudah patah. Kuku akan semakin rapuh apabila sering terkena sabun, detergen saat kita mencuci piring, atau juga sering berada di dalam ruangan yang ber AC. Untuk mengatasi masalah ini, oleskan pelembab pada kuku Anda agar kuku menjadi lebih kuat. Juga bisa menggunakan pewarna kuku. Ini memang akan membuat kuku terlihat cantik dan menarik. Tetapi, menggunakan pewarna kuku atau kuteks terlalu lama dapat membuat warna kuku berubah menjadi kekuningan. Begitu juga jika anda terlalu sering menggunkan cairan penghapus kuku atau nail polish remover akan menghilangkan warna asli kuku yang mengkilap dan membuat kuku menjadi kering. Untuk mencegah hal ini, sebaiknya tidak setiap saat menggunakan kuteks. Biarkan selama beberapa waktu kuku beristirahat dengan tidak diwarnai. Ketika akan menghapus pewarna kuku, gunakan kapas yang telah dibasahi nail polish remover digunakan tidak dengan cara digosok-gosokan pada kuku, tetapi cukup dengan diusapkan sekali atau dua kali. Semakin sedikit menggosok dapat 
mencegah warna kusam pada kuku.

Selain perawatan dari luar, perlu juga dilakukan perawatan kuku dari dalam juga dengan memperbanyak minum air putih. Konsumsi air putih membantu agar kuku tidak kering. Vitamin penunjang untuk memperkuat kuku dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium, minum susu, konsumsi vitamen E dan Vitamin B, Vitamin E dan B adalah vitamin yang tidak bisa dihasilkan oleh tubuh secara mandiri. 

Walaupun kuku adalah hal kecil di tubuh kita tapi jangan lupa untuk merawatnya ya, khususnya para wanita. 
Apabila kita rajin menjaga kesehatan kuku kita, maka kuku akan senantiasa cantik juga indah dan kuku indah adalah idaman setiap wanita pastinya. Silahkan lanjutkan pengetahuan anda lewat artikel deteksi penyakit lewat kuku. 

0 Response to "Kuku Cantik Idaman Setiap Orang"

Post a Comment