MENGENDALIKAN SERANGAN ASMA

http://kasirkalam.blogspot.com/2014/08/mengendalikan-serangan-asma.html

Bila Anda adalah salah satu penderita asma atau mungkin saudara atau orang lain sedang mengalami serangan asma, maka mulai dari sekarang, sebaiknya segera Mengendalikan Serangan Asma Anda secara efektif. Masalahnya, bila Anda menyepelekan, suatu ketika kondisi tersebut bisa berakibat fatal bahkan menyebabkan kematian.

Asma terjadi karena penyempitan saluran pernafasan baik yang disebabkan oleh penyempitan secara alami karena suatu hal atau karena peradangan. Serangan asma memiliki beberapa tingkatan, yaitu rendah, sedang, dan parah. Sebaiknnya, bila di awal kita sudah divonis menderita asma, maka kita harus lebih bisa hati-hati dengan kondisi “nyawa” kita.

Lalu, bagaimanakah cara Mengendalikan Serangan Asma agar tidak mengganggu aktivitas kita. Pertama, kita harus tahu apa yang menyebabkan kita bisa terserang asma, misalnya karena keturunan atau karena alergi makanan tertentu/ hawa dingin. Bila penyebab asma kita adalah karena keturunan, memang, mau tidak mau dan suka tidak suka, kita harus meminta dokter untuk memberikan obat yang bisa mencegah asma atau setidaknya membantu saluran pernafasan tidak menyempit ketika kita sudah mulai merasakan gangguan tersebut.

Namun, bila penyebabnya adalah karena alergi makanan tertentu atau hawa dingin, tentu saja kita harus menghindari makanan penyebab asma atau tidak terlalu sering kontak langsung dengan hawa dingin. Bilapun kita terpaksa berada di hawa dingin, kita harus memakai pakaian yang tebal, membawa balsam, dan yang semacamnya. Selain cara tersebut, bagaimana cara lain untuk Mengendalikan Serangan Asma anda secara efektif. Kedua, penderita asma biasanya juga rentan dengan letih dan debu. Dua hal itu bisa memacu kambuhnya asma.

Aktivitas yang berlebihan tentu saja membutuhkan oksigen untuk pembakaran. Asupan oksigen ke dalam tubuh menjadi tidak lancar karena saluran pernafasan mengalami kelainan atau sudah tidak normal. Itu sebabnya, aktivitas berlebihan juga bisa memacu asma. Bila kita merasa asma menyerang, ada baiknya saat itu juga kita menghentikan terlebih dahulu semua aktivitas kita.

Asma adalah salah satu penyakit yang harus diwaspadai. Kendalikan serangan asma Anda secara efektif atau hidup Anda yang dikendalikan asma.

0 Response to "MENGENDALIKAN SERANGAN ASMA"

Post a Comment