khasiat buah jeruk nipis

Kesehatan sekarang ini menjadi perhatian yang sangat khusus, sebab dengan sehat kita bisa melakukan aktivitas dengan baik. Salah satu cara menjaga kesehatan tubuh adalah memanfaatkan khasiat buah jeruk nipis yang sudah tidak di ragukan lagi manfaatnya. Buah jeruk nipis dengan ciri khas rasa yang segar dan baunya yang wangi mampu membuat para pecinta buah semakin tergiur dan kepincut apalagi buah yang dapat di konsumsi setiap hari mampu juga menyetabilkan kesehatan badan berkat kandungan vitamin  yang ada dalam buah tersebut. Walau memiliki rasa yang asam namun memiliki khasiat yang bisa menyembuhkan penyakit, dan juga sebagai pencegahan berbagai penyakit.

Buah jeruk nipis memiliki kandungan berbagai macam vitamin yang dapat di pergunakan sebagai alat pencegahan berbagai macam penyakit yang ada di dalam tubuh manusia,  Berbagai macam khasiat Buah Jeruk Nipis apakah yang akan kita dapatkan. Bisa kita mulai dari Sebagai Obat batuk, Jeruk nipis bisa menyembuhkan batuk dengan cara menyiapkan satu buah jeruk nipis yang sudah dicuci hingga bersih, kemudian buah jeruk diperas untuk diambil airnya dicampurkan dengan 1 sendok makan madu di tambahkan sedikit garam, aduk-aduh hingga rata dan siap di minum. Lakukan satu hari 2-3 kali.Atau cara yang kedua air perasan jeruk nipis ditambah dengan gula batu lalu diaduk hingga rata dan di minum 1 kali sehari sampai sembuh.

kemudian sebagai Obat Batuk disertai Influenza bisa kita siapkan satu buah jeruk nipis selanjutnya buah jeruk nipis di peras tambahkan air sekitar 70 cc air panas dan tambahkan 1/2 sendok teh air kapur sirih sambil diaduk-aduk hingga merata dan di minum 2 kali sehari 2 sendok makan. Bagi anda yang menderita Ambeien silahkan siapkan akar jeruk nipis kira-kira 10 gram, lalu akar jeruk nipis di cuci hingga bersih selanjutnya direbus dengan air 1 liter hingga mendidih dan angkat diamkan dan saring di minum dengan kondisi rebusan akar jeruk nipis masih dalam keadaan hangat 3 kali sehari.


Sebagai Obat Amandel, buah jeruk nipis juga bisa kita lakukan dengan cara, siapkan tiga kulit jeruk nipis dicuci hingga bersih kemudian kulit jeruk nipis dipotong-potong rebuslah dengan 2 gelas air hingga mendidih dan sisakan airnya satu gelas kemdian air di saring. Air rebusan kulit jeruk sebagai kumur-kumur dan lakukan tiga kali sehari secara rutin. Sebagai Penghilang Bau Badan, Siapkan satu buah jeruk nipis kemudian belah menjadi dua bagian selanjutnya oleskan bagian irisan dengan kapur sirih tipis-tipis cara mempergunakan oleskan irisan jeruk nipis yang sudah di berikan kapur sirih ke ketiak setelah mandi diamkan selama 5 menit lalu dibilas lalukan cara ini tiap pagi dan sore hari secara rutin. Untuk yang menderita Batu Ginjal, ambil dua buah jeruk nipis kemudian jeruk di peras ambil airnya campurkan dengan 2 gelas air hangat minum dan konsumsi setelah makan malam secara rutin.

Untuk menyebuhkan Demam dan Flu, siapkan satu jeruk nipis kemudian dipanggang atau di bakar sebentar saja kemudian buah jeruk nipis dipotong selanjutnya di peras ambil airnya dan tambahkan 1 sendok makan madu minum satu hari dua kali hingga deman atau flu membaik.

Demikianlah berbagai macam khasiat buah jeruk nipis yang bisa gunakan sebagai obat murah meriah, karena mudah dalam mendapatkannya dan harga yang terjangkau. Khasiat buah jeruk nipis bisa kita jadikan obat tradisional atau sebagai obat herbal untuk kesehatan tubuh dan kekebalan tubuh manusia semoga artikel ini bermanfaat untuk kesehatan kita

0 Response to "khasiat buah jeruk nipis"

Post a Comment